Buah Nangka

Hari ini tidak ada salahnya kita mengenal tentang buah nangka, memang buah yang banyak tumbuh didaerah sekitar kita, dan tidak banyak orang yang tahu manfaat dari buah yang satu ini. Sebenarnya manfaat dari buah nangka ini tidak bisa dianggap remeh untuk kesehatan tubuh kita. Akan sangat baik apabila kita bisa mengenal manfaat dari buah nangka.Manfaat Buah Nangka

Nangka adalah spesies pohon yang berasal dari keluarga murbei yang berasal dari bagian Selatan (misalnya India, Bangladesh, Sri Lanka) dan Asia Tenggara (misalnya Filipina, Malaysia, Thailand, Indonesia) tetapi juga ditemukan di Afrika Timur serta Brasil.

Nangka terutama ditemukan untuk dibudidayakan di daerah tropis atau dekat dengan iklim tropis. Nangka dianggap sebagai buah pohon yang terbesar di dunia karena mencapai 36 kg berat badan, 90 cm dan 50 cm.

Nangka sangat manis dan lezat, ketika nangka dibuka, Anda akan menemukan polong kuning cerah (ketika masak) yang dapat dimakan mentah atau dimasak. Ketika mentah dagingnya berwarna hijau, dan dapat dibuat menjadi hidangan sayuran lezat.

Selain rasa yang lezat, nangka juga kaya nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, kalium, besi, thiamin, riboflavin, niasin, magneisum dan nutrisi lainnya.

 

sumber